situs judi capsa susun asiacapsa SEMUA WAJIB TAHU !!! AKHIRNYA TERBONGKAR, COBA BACA DAN LIHAT STNK ANDA !!!APAKAH ADA TANDA SEPERTI INI?……BANTU SEBARKAN !!!

Posted by capsa susun uang asli asiacapsa

Pernah mendengar SWDKLLJ??? coba bro2 semuanya cermati STNK kendaraan. Saat kita membayar pajak kendaraan automatis kita bakal dikenai biaya SWDKLLJ. Trus SWDKLLJ apakah itu??? manfaatnya buat apa???

Yups, SWDKLLJ yakni kepanjangan dari Sumbangan Mesti Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Nah dengan membayar SWDKLLJ semasing bayar pajak kendaraan, automatis diri kita terdaftar ikut asuransi yang dikelola oleh perusahaan BUMN yang bernama Service Raharja (tidaklah Jaja Miharja loh hehehe…). Besarnya tarif SWDKLLJ bergantung dari type kendaraan. Untuk motor berkapasitas mesin 50 cc s. d. 250 cc bakal dikenai tarif Rp35rb. Sedang untuk type sedan, jip dan lain-lain sebesar Rp143rb.

Faedah yang didapat dari SWDKLLJ yakni kita peroleh perlindungan asuransi jika jalan kecelakaan jalan raya. Besarnya santunan yang didapat oleh Service Raharja berdasar pada Ketetapan Menteri Keuangan RI No 36/PMK. 010/2008 dan 37/PMK. 010/2008 tanggal 26 Februari 2008 yakni :

– Meninggal Dunia, sebesar Rp25 juta
– Cacat Tetaplah (Optimal), sebesar Rp25 juta
– Biaya Rawat (Optimal), sebesar Rp10 juta


– Biaya Penguburan, sebesar Rp2 juta

Bagaimana caranya dapatkan santunan???

1. Menghubungi kantor Service Raharja paling dekat.
2. Isi formulir ajukan dengan memasukkan (laporan kecelakaan dari pihak kepolisian atau pihak berwenang, surat info kesehatan dari dokter yang membuat perlindungan/RS, KTP/jati diri korban/pakar waris korban).
3. Jika korban luka2 jadi dilampirkan kuitansi cost perawatan & penyembuhan yang asli tengah jika wafat dunia jadi diperlukan Kartu Keluarga atau Surat Nikah. 
4. Hak santunan jadi gugur jika ajukan semakin lebih 6 bln. sejak mulai terjadinya musibah atau tak diakukan penagihan kurun saat 3 bln. sejak mulai hak santunan di setujui oleh Service Raharja.

Oh ya, santunan ini diberikan tidak cuma pada seseorang/pengemudi tetapi juga berlaku pada sebagian penumpang 
yang turut jadi korban kecelakaan.

Jadi jangan pernah terlambat memprosesnya ya..
http://www.blog-sehat.com/2016/03/wajib-share-akhirnya-terbongkar-sudah.html

Related Post